Tuesday, 1 December 2015

Analisa Usaha Ternak Lele Untuk Pemula Untung Besar

Usaha Ternak Lele Untuk pemula - Akhi akhir ini bisnis ternak lele banyak dilirik oleh kalangan muda untuk mereka jadikan lahan usaha. mengapa para usahawan muda memilih budidaya lele sebagai usaha mereka? ya karena prospek keuntungan dari bisnis ini lumayan besar. dan tidak herean para mahasiswa atau lulusan sarjana menggeluti usaha ini, padahal mereka bukan dari jurusan peternakan. selain keuntungan dari usaha lele yang lumayan besar, usaha budidaya lele dengan modal kecil bisa anda jalankan dengan mudah.

Analisa Usaha Ternak Lele Kolam Terpal Untuk Pemula
usaha ternak lele sangkuriang tanpa modal

Untuk memulai usaha ternak lele dengan terpal atau tanpa terpal anda tentunya harus menyiapkan modal dan pengetahuan yang bisa anda pelajari pada artikel ini. pengetahuan cara membesarkan lele sangat penting seperti pembeibitan pembenihan, dan pemijahan.

Keunggulan Ternak Lele Kolam Terpal

Nah sebalum anda benar benar terjun dalam pembesaran lele ini, ada baiknya anda mngetahui dahulu apa keunggulan usaha budidaya lele kolam terpal:

  • Usaha pembesaran lele mudah dilakukan
  • bisnis lele dengan modal sedikit bisa dijalankan
  • untuk ternak lele pada kolam ikan, anda akan lebih mudah mengatur ikan yang ada di dalam kolam
  • budidaya lele dengan kolam terpal sangat mudah dilakukan karena praktis saat panen
  • air bissa dikontrol dengan mudal 
  • Anda bisa menentukan media terbaik bagi habitatnya tanpa harus khawatir kontaminasi dari air tanah.

Cara budidaya lele bagi pemula

  1. Cara Mempercepat Ternak Lele - Hitung Bibit
    Perhitungkan dahulu jumlah bibit yang akan anda tebar pada kolam ikan, sesuaikan dengan modal yang anda miliki. banyak sedikitnya benih lele yang akan anda besarkan nantinya berpangauh besar pada luas kolam yang anda buat dan ini akan mempengaruhi besar kecilnya modal yang anda miliki.
  2. Cara Membesarkan Ikan Lele Bagi Pemula - Daya tampung kolam
    uatlah perbandingan yang bagus antar kolam dan jumlah bibit ikan lele yang anda ternakan. rata rata perbandingan yang bagus itu adalah 100 ekor lele untuk 1 meter persegi luas lahan dan untuk ketinggian anda bisa menggali 1.5 m.
  3. Analisa Usaha Ternak Lele - Ukuran Terpal
    Jika anda sudah menggali tanah dengan ukuran yang telah anda tentunkan, maka ukuran terpal untuk menampung lele harus lebih besar. pastikan masih ada sisa sekitar setengah meter yang terlihat dari luar. sebelum kita memasang terpal pada kolam, pastikan dulu tidak ada kerikil atau benda tajm lainya yang di dalam kolam.
  4. Analisis Peluang Bisnis Pemibitan Lele - Memasukan Air Pada Kolam
    Langkah terakhir anda bisa memasukan air ke dalam kolah setelah terpal terpasang rapi. pemberian air ini harus mengandung plankton dengan metode dicampur dengan komps sapi dan dibiarkan selma 3 hari. setelah itu bibit ikal lele baru dimasukan ke dalam kolam terpal tadi.
Dengan menerapkan cara pembesaran ikan lele yang mudah diatas, kami yakin beberapa bulan kemudian anda akan memperoleh hasilnya, yaitu panen ikan lele. Semoga artikel tentang Usaha Ternak Lele Untuk pemula bisa bermanfaat bagi anda semua. Terima kasih telah mengunjungi website tenang bisnis dan usaha terbaru ini.

Related Posts

Analisa Usaha Ternak Lele Untuk Pemula Untung Besar
4/ 5
Oleh